Djarum Sirnas 2019: Dinar Rebut Gelar Keempat

Minggu, 17 Nov 2019 06:00:02

 

Majalahbulutangkis.com- Dinar Dyah Ayustine sukses merebut gelar keempatnya di ajang Djarum Sirnas 2019 ditandai dengan suksesnya merebut gelar tunggal dewasa putri di Djarum Sirnas Jatim Open 2019 di GOR Wilis, Madiun, Jawa Timur. Di laga final Sabtu (16/11), Dinar yang kini membela PB.Pertamina Fastron mengalahkan Gabriela Moningka (PB.Berkat Abadi Banjar).

Sayangnya laga di antara kedua pemain tidak bisa berakhir tuntas. Laga harus dihentikan dalam kedudukan 18-21, 21-15, 17-6. Gabriela tak mampu melanjutkan pertandingan karena mengalami sesak napas.  Ia terpaksa harus ditandu keluar lapangan untuk mendapatkan penanganan medis yang lebih serius.

“Alhamdulillah, pastinya senang bisa dapat empat gelar dari delapan seri di tahun ini, tapi rasanya tidak puas karena harus menang dengan kondisi seperti ini, belum selesai. Saya turut prihatin juga dengan apa yang dialami Gabriela. Semoga ia bisa segera pulih,” ungkap Dinar.

Sebelum memastikan gelar juaranya, Dinar harus lebih dulu kehilangan game pertama. Beruntung ia bisa merebut game kedua dan unggul cukup jauh di game penentu sebelum Gabriela mengalami insiden sesak nafas.

“Di game pertama itu saat sudah unggul saya banyak terkecoh permainan lawan. Dari awal menang sudah nggak enak mainnya, karena saya agak kesusahan sama bola-bola pengembalian dia. Banyak bola-bola dia yang susah ditebak. Tapi di game kedua dan ketiga saya coba lebih fokus dan lebih berani lagi. Alhamdulillah bisa dapat,” jelasnya.

Sukses mengoleksi empat dari delapan gelar yang diperebutkan sepanjang rangkaian Djarum Sirkuit Nasional 2019, Dinar berharap bisa terus merebut gelar-gelar berikutnya pada tahun depan. “Sampai saat ini saya sudah cukup puas dengan raihan empat gelar. Tapi saya masih mau juara lagi. Mudah-mudahan di tahun depan bisa banyak merebut gelar juara lagi,” tutupnya.

Selain Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Timur Open 2019, Dinar juga berhasil membawa pulang gelar juara di ajang Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Nusa Tenggara Barat Open 2019 dan Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Sulawesi Utara Open 2019. (MB-02)