Djarum Sirnas 2019: Banjarmasin Tuan Rumah Seri Keempat

Selasa, 30 Juli 2019 08:17:31

 

Majalahbulutangkis.com- Ajang bulutangkis Djarum Sirkuit Nasional 2019 telah menapaki episode yang keempat. Setelah sukses menyambangi kota Purwokerto, Palembang, serta Bandung, kini giliran kota tepian sungai Banjarmasin, Kalimantan Selatan, yang mendapat giliran kedatangan para pebulutangkis terbaik dari seluruh Tanah Air.

Bertajuk Djarum Sirkuit Nasional Li Ning Kalimantan Selatan Open 2019,  turnamen berhadiah total Rp 340 juta ini akan berlangsung di GOR Bulutangkis Berkat Abadi, Banjarmasin, yang terletak di Jl. Perjuangan Desa Sungai Sipai Kab. Banjar,  Kalimantan Selatan, mulai Senin (29/7) hingga Sabtu (3/8) mendatang.

Banjarmasin menjadi tuan rumah bukan untuk yang pertama kalinya. Sebelumnya pada tahun 2012 dan 2016, Kota Seribu Sungai ini juga sukses menggelar ajang DJarum Sirnas. Pada kali ketiganya ini, Banjarmasin pun kembali siap menyukseskan perhelatan akbar Djarum Sirnas.

“Persiapan untuk Djarum Sirnas Banjarmasin berjalan dengan apa yang direncanakan dari awal, pastinya selalu  ada sedikit masalah yang harus dibereskan,  untuk semuanya persiapan sirnas Banjarmasin sudah siap dan tinggal loading barang dan peralatan teknis, mungkin akan ada tambahan sponsor di last minutes, kita tunggu saja, siapa tahu ada tambahan sponsor”. Ujar Eddiyanto Sabarudin, sebagai Kepala Bidang Turnamen dan Perwasitan PP PBSI,

Pada Djarum Sirnas kali ini setidaknya akan dihadiri oleh 447 atlet dari berbagai klub penjuru tanah air, dan akan memperebutkan sebanyak 19 gelar juara, dari berbagai kelompok usia seperti pemula (U15) remaja (U17), taruna (U19), dan dewasa.

Menariknya, pulau Borneo akan menjadi sorotan dengan banyaknya kejutan yang akan tersaji di Djarum Sirnas kali ini, terlebih banyaknya atlet yang hijrah membela salah satu klub peserta yang berdomisili sebagai tuan rumah, yaitu PB. Berkat Abadi yang saat ini dihuni oleh atlet-atlet ternama dan siap membela klubnya di Djarum Sirnas kali ini, seperti ganda putra Kenas Adi Haryanto/Rian Agung Saputro.

“Banjarmasin menjadi tuan rumah bukan sekali ini saja, tahun 2016 pun di Banjarmasin, apalagi sekarang ada klub tuan rumah, PB. Berkat Abadi yang siap menjamu para atlet dari luar pulau Kalimantan. Semoga putra daerah bisa menunjukan taringnya di perhelatan Djarum Sirnas kali ini dan munculnya bibit-bibit unggul yang siap bersaing. Saya kira itu harapan saya”, sambung Eddyanto.

Bukan Djarum Sirnas namanya jika tidak ada kejutan dan perubahan dalam fasilitas yang akan mendukung kenyamanan atlet yang bertanding dan pengunjung yang menonton pertarungan secara langsung. Eddiyanto pun menyatakan bahwa di Djarum Sirnas kali ini ada perubahan dalam hal fasilitas dan tentunya kejutan yang akan terjadi.

”Saya kira sama saja dengan sirnas yang lain, hanya dari segi fasilitas bertambah bagus, jadi bisa nambah kategori pemula dan pengunjung yang hadir pun akan nyaman menonton pertarungan di GOR Berkat abadi. Tentu disetiap Djarum Sirnas selalu ada kejutan yang tidak terduga, tidak menutup kemungkinan nanti di Djarum Sirnas Banjarmasin pasti ada kejutan," tukas Eddiyanto. (MB-01)