Djarum Sirnas 2019: Bagas Tantang Wisnu di Laga Final

Sabtu, 03 Agustus 2019 05:52:34

Majalahbulutangkis.com- Bagas Kristianto Nugroho dari PB.Djarum Kudus sukses melangkah ke final nomor tunggal dewasa putra ajang  Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019 di GOR Berkat Abadi, Banjarmasin.

Sukses pertama Bagas ke final Djarum Sirnas musim 2019 ini diperoleh setelah di semifinal Jumat (2/8) mengalahkan andalan PB.Mutiara Cardinal Bandung, Abdul Kadir Zailani dalam laga tiga game 21-16, 19-21 dan 21-5.

“Di game pertama, kondisi kita masih sama-sama fit. Jadi siapa yang nggak gampang mati, dia pemenangnya. Tapi saya sudah yakin dengan permainan saya sendiri,” ujar Bagas usai pertandingan.

“Di game dua, saat unggul 19-16, tiba-tiba fokus saya hilang. Saya harus kehilangan lima poin berturut-turut. Di game ketiga, saya masih menerapkan pola yang sama seperti sebelumnya, tapi lebih bisa pegang kendali permaian dan menjaga konsentrasi,” lanjutnya menjelaskan.

Lebih lanjut Bagas mengatakan bila tidak banyak perubahan yang terjadi pada gaya permainan Zailani di pertandingan kali ini. Menurut Bagas, Zailani masih memiliki serangan yang bagus dan permainan depan net yang cepat dan berbahaya.

“Tahun lalu kita pernah bertemu di Sirnas Balikpapan. Saat itu, saya juga menang rubber game. Sebetulnya nggak ada perubahan yang signifikan dari permainan lawan. Serangan dia masih bagus dan permainan depannya juga masih cepat,” ungkapnya.

Di babak final Djarum Sirkuit Nasional Li-ning Kalimantan Selatan Open 2019, Bagas akan berhadapan dengan tunggal dewasa putra PB Pertamina Fastron, Wisnu Yuli Prasetyo yang memetik kemenangan dua game langsung atas wakil PB Jaya Raya Jakarta, Nyoman Tryadnya Arya Kurniawan dengan skor 21-15 dan 21-16.

“Untuk pertandingan final, saya mau lebih mati-matian saja. Saya terakhir bertemu dengan Mas Wisnu di Sirnas Bali tahun lalu. Waktu itu memang saya kalah. Tapi di final Banjarmasin saya mau main all out,” tegas Bagas. (MB-01)
Kredit foto: djarumbadminton.com