Djarum Sirnas 2019: Atlet SKO Ragunan Kembali Curi Perhatian

Minggu, 30 Juni 2019 16:50:39

 

Majalahbulutangkis.com- Pemain binaan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Jakarta, kembali mencuri perhatian di ajang Djarum Sirnas Jabar Open 2019 di GOR KONI, Bandung.

Kali ini lewat Muhammad Gibran Arfiansyah yang tampil berpasangan dengan pemain binaan PB.Jaya Raya, Gerardo Rizqullah Hafidz, keduanya sukses mengamankan gelar juara nomor ganda remaja putra usia 15 tahun.

Pasangan yang ditempatkan sebagai unggulan kedua ini di laga final Sabtu (29/6) harus bertarung sengit selama tiga game sebelum menundukkan unggulan teratas Marwan Faza/Muhammad Rayhan Nur Fadillah 15-21, 21-16, 22-20.

"Kami bersyukur akhirnya ada lagi pemain binaan SKO Ragunan yang bisa berjaya di ajang Djarum Sirnas. Ini menandakan jika diberikan kesempatan berlatih serta bertanding yang lebih baik, anak-anak SKO Ragunan juga mampu bersaing dengan pemain-pemain dari klub lain," jelas Luluk Hadiyanto, pelatih kepala SKO Ragunan Jakarta.

Perjalanan Gibran/Gerardo menuju podium juara memang tidak mudah. Fakta itu terlihat dari lima laga yang mereka mainkan sejak babak pertama, empat laga diantaranya berlangsung rubber game.

Langkah mereka diawali dengan kemenangan di babak pertama melawan Daniel Edgar Marvino/Ryan Adi Wicaksono (Djarum Kudus) 21-14, 22-24, 21-17. Berikutnya di babak kedua juga bermain tiga game sebelum mengalahkan Madrid Dwi Sanjaya/Naufal Hery Alaudin Jamil (Jaya Raya Jakarta) 21-15, 16-21, 28-26.

Di perempat final tenaga Gibran/Gerardo bisa lebih hemat karena menang dua game langsung melawan James Declan/ Zaidan Arrafi Awal Nabawi (Exist Jakarta) 21-19, 21-9.
Namun di semifinal Gibran/Gerardo kembali harus bertarung ketat selama tiga game sebelum menyingkirkan pasangan Arya Gunawan/Zaffarul Fikri An Naufal 21-19, 20-22, 21-16.

Luluk berharap prestasi yang ditoreh para pemain binaan SKO Ragunan tak terhenti sampai di sini. Prestasi justru diharapkan mampu melecut para pemain SKO Ragunan lainnya untuk juga meraih prestasi.

"Kami berharap SKO Ragunan juga mampu memberi kontribusi untuk mencetak pemain-pemain bagus yang bisa diteruskan pembinaanya di jenjang Pelatnas PBSI Cipayung," ungkap mantan pemain nasional spesialis ganda putra beberapa tahun lalu ini.

Sebelumnya SKO Ragunan juga pernah mencetak pemain berbakat yang kini bermukim di Pelatnas Cipayung, yakni Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang juga pernah berkibar di pentas Djarum Sirnas. (Daryadi)