Denmark Open 2019: Tiga Ganda Putra Indonesia ke Perempat Final

Jumat, 18 Oktober 2019 06:57:28

 

Majalahbulutangkis.com- Tiga ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, serta Fajar Alfian/Muhamad Rian Ardianto, melangkah mulus ke babak perempat final ajang bulutangkis Danisa Denmark Open 2019 di Odense, Denmark.

Kevin/Marcus juara bertahan sekaligus unggulan teratas ajang BWF World Tour Super 750 berhadiah total 775.000 dolar AS ini mendapatkan tiket gratis ke babak 16 besar setelah pasangan Inggris, Ben Lane/Sean Vendy memutuskan untuk walkover di babak kedua Kamis (17/10). Di perempat final, The Minions akan berhadapan dengan ganda putra Tiongkok, Han Cheng Kai/Zhou Hao Dong.

Sementara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil memastikan langkahnya ke babak perempat final setelah memetik kemenangan 22-20 dan 21-16 atas ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Kemenangan ini sekaligus melanjutkan tren positif The Daddies kala bersua Aaron/Soh. Dari total empat kali pertemuan, Hendra/Ahsan tercatat belum sekalipun terkalahkan. “Kita bisa menyelesaikan pertandingan hari ini dengan baik. Selanjutnya kita harus lebih fokus untuk pertandingan besok,” kata Mohammad Ahsan.

Lolos ke babak perempat final Hendra/Ahsan akan berhadapan dengan wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe. Ini akan menjadi perjumpaan kelima untuk kedua pasangan dengan catatan The Daddies unggul 4-1 atas Endo/Watanabe.

“Kita belum menyiapkan strategi khusus. Malam ini kita akan mempelajari lagi permainan mereka, menonton video mereka. Pertandingan besok pasti akan berlangsung ketat,” ujar Ahsan.

“Kita sudah sering berhadapan dengan mereka sebelumnya. Mereka pasangan yang bagus. Jadi kita harus lebih fokus dan siap buat besok,” sambung Hendra Setiawan menambahkan.

Sedangkan Fajar/Rian di babak kedua menang mudah melawan pasangan AS, Phillip Chew/Ryan Chew dua game langsung 21-8, 21-16. Di perempat final mereka ditunggu pasangan senior asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sayangnya, Indonesia harus kehilangan pasangan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf setelah kalah 22-20, 12-21 dan 19-21 atas ganda putra Taiwan, Lu Ching Yai/Yang Po Han. (MB-01)