Denmark Open 2019: Satu Gelar Dipastikan dari Ganda Putra

Minggu, 20 Oktober 2019 05:33:27

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia dipastikan membawa pulang satu gelar juara dari ajang bulutangkis Danisa Denmark Open 2019 di Odense, Denmark. Prestasi ini diraih setelah dua ganda putra terbaik Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan saling berhadapan di laga final Minggu (20/10).

Hendra/Ahsan dan Kevin/Marcus sudah sering kali berhadapan di lapangan pertandingan. Pertemuan besok merupakan yang kelima di tahun ini, dan semuanya terjadi di babak final. Sayang dari empat pertandingan itu Hendra/Ahsan belum pernah berhasil merebut kemenangan.

“Kami akan pelajari lagi permainan mereka. Mungkin akan mencoba strategi baru, tapi kami juga belum tahu pasti akan bermain seperti apa,” ungkap Ahsan usai laganya.

Untuk mencapai laga puncak, Hendra/Ahsan lebih dulu mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang) di semifinal. Butuh waktu selama 51 menit bagi mereka hingga akhirnya merebut angka 21-19, 19-21, 21-15.

“Kami tentu senang dengan dengan kemenangan hari ini. Mereka lawan yang tangguh. Kami sering berhadapan dan selalu ketat. Kunci kemenangan kami karena kami mencoba fokus pada permainan kami,” kata Hendra.

“Kami fokus dengan strategi yang sudah kami susun. Kami menyerang mereka lebih dulu dan fokus terus,” ujar Ahsan.

Sementara Kevin/Marcus sudah lebih dulu meraih tiket ke final setelah mengalahkan pasangan Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) 21-16, 21-11 dalam 29 menit.

Kevin/Marcus berhasil mengontrol game pertama dengan baik. Dalam 14 menit mereka mengamankan skor 21-16. Di game kedua, sempat tertinggal tipis 6-8, Kevin/Marcus kemudian membalasnya dengan 12-8, 16-9 hingga akhirnya menang 21-11.

“Kami puas dengan penampilan kami hari ini, tapi lawan bermain sangat cepat, tenaganya juga kuat, mereka terus menekan kami. Tapi pada akhirnya kami berhasil mengontrol hal tersebut,” ujar Marcus.

“Shuttlecock di sini sangat cepat, jadi kami harus bisa menjaga ritme permainan kami. Kami harus bisa menyeimbanginya untuk memenangkan pertandingan,” kata Marcus lagi.

Kemenangan ini jadi yang kedua buat Kevin/Marcus atas Lu/Yang. Sebelumnya Kevin/Marcus pernah berhadapan di Malaysia Open 2018 dan menang 21-16, 21-17. Kevin/Marcus merupakan juara bertahan di Denmark Open. Tahun lalu ia duduki podium utama setelah mengandaskan Kamura/Sonoda dengan skor 21-15, 21-16. (MB-01)