Denmark Open 2018: Gregoria Tembus Perempat Final

Jumat, 19 Oktober 2018 07:21:35

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putri terbaik Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung terus memperlihatkan kegemilangannya di turnamen level tinggi. Fakta itu diperlihatkan Gregoria dengan suksesnya melangkah ke perempat final ajang bulutangkis Denmark Open 2018 di Odense, Denmark.

Di penampilan babak kedua Kamis (18/10), Gregoria yang walau sempat mengalami gangguan nyeri pada pinggangnya masih mampu mengalahkan andalan tuan rumah Denmark,
Mia Blichfeldt dalam laga tiga game 16-21, 21-16, 21-11 dalam waktu 59 menit.

Kekalahan Carolina Marin dari Mia Blichfeldt di babak pertama sehari sebelumnya memang membuka jalan bagi Greogria untuk mengamankan tiket perempat final turnamen level super 750 berhadiah total 775.000 dolar AS ini.

Jika melihat kekuatan di atas kertas, Marin sebetulnya lebih diunggulkan. Namun Blichfeldt membuat kejutan dengan menyingkirkan Juara Dunia 2018 tersebut di hadapan publiknya sendiri. Gregoria pun memanfaatkan peluang ini, apalagi ia belum pernah bertemu Blichfeldt sehingga kedua pemain masih meraba kekuatan masing-masing.

Saat berhadapan dengan Mia, Gregoria memang kurang nyaman akibat gangguan nyeri pada pinggangnya. Bahkan di game kedua, Gregoria sempat meminta pertolongan dokter pertandingan untuk menyemprotkan penahan rasa sakit pada pinggangnya.

"Di game pertama, saya seperti tidak bisa melawan diri sendiri. Sakitnya sudah mulai terasa dari game pertama. Tapi saya masih penasaran untuk bisa mengalahkan dia, tadi antara pasrah dan penasaran, akhirnya saya bisa mengatasi pikiran saya di lapangan," ujar Gregoria.

"Saya tidak berpikir menang atau kalah, tapi bagaimana caranya tidak boleh menyerah. Saya sekalian mau ukur penampilan saya, apa sudah maksimal atau belum. Ternyata di game ketiga ada jalan, lawan seperti sudah emosi, saya ajak main sabar, dia malah terburu-buru," jelasnya.

Di babak perempat final Jumat (19/10), Gregoria akan ditantang pemain tuan rumah lainnya Line Kjaersfeldt yang di babak kedua mampu membuat kejutan dengan menyisihkan Zhang Beiwen (Amerika Serikat) dua game langsung 21-18, 21-12 dalam waktu 33 menit.

"Semoga kondisi saya bisa lebih baik besok, sekarang saya mau fokus recovery dulu," tukas Gregoria. (Daryadi)