Daihatsu Indonesia Masters: Tai Tzu Ying Raih Gelar Tunggal Putri

Minggu, 28 Januari 2018 21:01:38

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis andalan China Taipei, Tai Tzu Ying sukses meraih gelar pertamanya di  musim 2018 dengan naik podium juara di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Tzu Ying meraih gelar tunggal putri di turnamen berhadiah total 350.000 dolar AS ini usai mengalahkan pemain andalan India, Saina Nehwal dua game langsung 21-9, 21-13 dalam waktu 27 menit saja.

Nehwal yang sering mencetak prestasi manis kala bertanding di Istora, kali ini tak dapat berbuat banyak. Ia belum dapat memperbaiki rekor pertemuannya dengan Tai. Dalam 14 kali pertemuan, Tai memenangkan sembilan pertandingan, tujuh diantaranya merupakan kemenangan berturut-turut.

Dalam laga ini, Tai Tzu Ying memang sulit ditembus. Berbagai upaya telah dilakukan Nehwal, namun Tai tetap tak terbendung.

“Menurut saya, bermain di sini sangat menyenangkan karena para penonton selalu mendukung saya,” ujar Tai Tzu Ying.

“Saya tidak merasa paling hebat saat ini. Di setiap turnamen yang saya ikuti, kurang lebih semua pemainnya mempunyai kualitas yang sama dan saya bermain apa adanya,” tambah pemain rangking satu dunia tersebut.

“Kejuaraan ini adalah kejuaraan yang penting buat saya, karena dua turnamen besar akan diadakan lagi di sini yaitu Indonesia Open dan Asian Games. Ini menjadi ajang uji coba buat saya untuk menguasai keadaan di Istora,” ujar Tai Tzu Ying.

Daihatsu Indonesia Master 2018 merupakan turnamen kedua yang diikuti Tai Tzu Ying di musim 2018. Pekan lalu ia juga tampil di Malaysia Masters, namun ia kandas di babak final di tangan Ratchanok Intanon (Thailand). (MB-01)