Daihatsu Indonesia Masters: Selangkah Lagi Owi/Butet Taklukkan Istora

Sabtu, 27 Januari 2018 14:55:55

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda campuran terbaik Indonesia hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menuntaskan mimpi taklukkan Istora Senayan untuk kali pertama. Stadion bersejarah ini memang tidak bersahabat dengan Tontowi/Liliyana karena belum sekalipun mereka naik podium juara di sini.

Peluang untuk menaklukkan Istora Senayan kini di depan mata setelah mereka memastikan tiket ke final di ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2018. Di laga semifinal Sabtu siang (27/1), pasangan unggulan teratas di turnamen berhadiah total 350.000 dolar AS ini sukses memenangkan 'perang saudara' melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dua game langsung 22-20, 21-17.

“Jordan/Melati main cukup bagus, kami sudah sama-sama tahu permainan masing-masing dan saya memang sudah menyangka akan ramai. Saya akui permainan saya agak kurang keluar, mungkin karena saya takut sama Praveen apa bagaimana ya, ha ha ha. Untung cik Butet bisa membimbing saya,” kata Tontowi usai pertandingan.

“Penampilan Jordan/Melati saya apresiasi, mereka cukup bagus, walaupun lawan seniornya tapi tampil bagus. Kami cukup kewalahan, game pertama hampir lewat. Karena ketenangan, pengalaman dan juga sudah berpasangan lebih lama, kami bisa memenangkan pertandingan,” ucap Liliyana.

“Mudah-mudahan Praveen/Melati bisa belajar dari pengalaman hari ini, mereka lebih tenang lagi , mau lawan Tiongkok, atau siapa saja yang lebih senior. Terutama Melati yang sudah lama nggak main di level super series, jadi belum mencicipi permainan pemain top. Melati sedikit ada rasa canggung dan takut. Tapi overall dia cukup baik, bisa mengeluarkan permainannya,” kata Liliyana.

"Saya cukup tegang karena ini semifinal Superseries pertama saya dan apalagi lawannya senior sendiri, di poin-poin kritis saya kurang tenang, jadi banyak mati sendiri. Karena kan yang paling penting di poin kritis," ungkap Melati.

Di laga final, Tontowi/Liliyana akan bertemu dengan pemenang antara pertarungan wakil Tiongkok, Zheng Siwei/Huang Yaqiong melawan Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai dari Malaysia.

“Saya rasa pertandingan akan ramai ya, pasangan Malaysia juga lagi bagus performanya, Kalau pasangan Tiongkok yang menang, kami akan pelajari permainan mereka, waktu Zheng berpasangan dengan Chen Qingchen kan kami sudah sering ketemu, kalau sama Huang Yaqiong bisa lebih rapat lagi,” jelas Liliyana.

"Kami ingin memberikan yang terbaik dan maksimal. Mudah-mudahan sebagai tuan rumah kami dapat dukungan supporter dan bisa juara di istora yang baru ini,” tukas Liliyana. (Kamilia)