Daihatsu Indonesia Masters: Greysia/Apriyani Pastikan Tiket ke Semifinal

Jumat, 26 Januari 2018 22:57:56

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda putri terbaik Indonesia saat ini Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melangkah ke semifinal ajang bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2018 di Istora Senayan, Jakarta.

Di laga perempat final Jumat petang (26/1), Greysia/Apriyani secara meyakinkan menyisihkan wakil Korsel, Chae Yoo Jung/Kim Hye Rin dua game langsung, 21-16, 21-15.

Greysia/Apriyani yang didukung penuh publik Istora, tampil penuh semangat dan percaya diri. Tak jarang keduanya mesti jatuh bangun mengambil bola yang ditempatkan lawan di area yang sulit dijangkau.

“Kami sudah mempersiapkan diri dan menonton video pertandingan mereka. Kami memang siap dari segi fokus dan sudah istirahat yang cukup,” kata Apriyani.

“Lawan masuk ke permainan kami, mereka ikut saja. Secara keseluruhan mereka tidak bisa berkembang,” tambah Greysia.

Sayangnya langkah Greysia/Apriani tak diikuti rekannya pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris. Langkah mereka diganjal pasangan unggulan kelima Lee So Hee/Shin Seung Chang dua game langsung 12-21, 17-21.

Kekalahan Rizki/Della memang cukup disayangkan mengingat sebelumnya mereka tampil cemerlang di babak kedua dengan mengalahkan pasangan nomor 1 dunia, Chen Qingchen/Jia Yifan (Tiongkok).

Selanjutnya Lee So Hee/Shin Seung Chan akan menjadi lawan Greysia/Apriyani di semifinal Sabtu besok (27/1). Sementara di laga semifinal lainnya saling berhadapan pasangan andalan Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahasi melawan Christina Pedersen/Kamilla Ryter Juhl (Denmark). (Kamilia)