Daihatsu Indonesia Masters 2019: Tunggal Putri Indonesia tak Tersisa

Kamis, 24 Januari 2019 22:12:36

 

Majalahbulutangkis.com- Kubu Indonesia belum mampu mengirimkan wakilnya di nomor tunggal putri di babak perempat final ajang bulutangkis BWF World Tour Super 500 Daihatsu Indonesia Masters 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Tiga wakil Merah Putih di nomor tunggal putri yang berlaga di babak kedua Kamis (24/1) yakni, Ruselli Hartawan, Gregoria Mariska Tunjung, serta Fitriani, tak satu pun yang mampu mengatasi lawannya masing-masing.

Ruselli menjadi pemain pertama yang kandas di babak kedua usai dikalahkan pemain muda Tiongkok, Chen Xiaoxin dengan skor 21-17, 15-21, 13-21.

Ruselli membuka pertandingan dengan unggul di game pertama, namun penampilannya terus menurun di game kedua hingga game penentuan.

“Di game pertama mainnya sudah enak, saya bermain reli tapi temponya cepat. Di game kedua pola main saya berubah, saya jadi kurang sabar. Sebetulnya saya tidak mau mengubah pola, tapi tidak mudah,” kata Ruselli.

“Waktu di game kedua dan game ketiga, saya terburu-buru ingin memenangkan pertandingan, kurang sabar, kurang tahan. Kalau dari segi fisik, kaki saya harus lebih ditambah kekuatannya,” tambah Ruselli.

Saat ini Ruselli berstatus sebagai pemain pelatnas yang diprioritaskan ke Olimpiade Tokyo 2020. Di tahun 2019, ia berharap dapat mengumpulkan poin sebanyak mungkin dan meraih gelar juara.

“Tahun ini saya mau dapat gelar, minimal di level Super 300. Maunya kalau dapat SK prioritas tuh yang benar-benar, ada prestasi dan gelar, bukan terus kalah di babak pertama atau kedua,” tambah pemain jebolan klub Jaya Raya ini.

Berikutnya giliran Gregoria Mariska Tunjung yang juga gagal melaju ke perempat final setelah ditundukkan P.V Sindhu (India), dengan skor 21-23, 7-21.

Setali tiga uang, Fitriani juga ikut menyusul kandas di babak kedua setelah ditaklukkan pemain senior India, Saina Nehwal dalam laga dua game langsung 17-21, 15-21. (MB-02)