China Open 2019: Gregoria Belum Mampu Atasi Zhang Beiwen

Selasa, 17 September 2019 19:05:37

 

Majalahbulutangkis.com- Tunggal putri terbaik Indonesia saat ini Gregoria Mariska Tunjung gagal melewati ujian di babak pertama ajang bulutangkis Victor China Open 2019 BWF World Tour Super 1000 di Changzhou, Tiongkok.

Tampil di laga perdana Selasa (17/9) melawan Zhang Beiwen (Amerika Serikat), Grego sempat membuka harapan dengan merebut game pertama namun akhirnya ia kalah dalam laga tiga game dengan skor akhir 21-14, 19-21, 16-21.

Setelah kehilangan game kedua, sebetulnya Gregoria punya peluang besar untuk memenangkan game ketiga. Ia sudah mengungguli Zhang, namun sayangnya Zhang bisa menyusul perolehan skor Gregoria. Zhang tampil lebih tenang dan mengontrol pergerakan Gregoria.

"Dari game kedua memang saya sendiri kurang stabil untuk jaga poin dan jaga pola yang menguntungkan buat saya. Jadi seperti unggul terus, lawan menyamakan skor dan terkejar terus," kata Gregoria.
 
"Waktu reli pun saya merasa masih kurang berani menyerang," lanjut Gregoria.

Gregoria yang kini menduduki peringkat 14 BWF ini mengakui masih belum bisa memegang kontrol permainan di lapangan. Soal kecepatan pergerakan pun masih menjadi faktor yang harus ditingkatkan lagi oleh Gregoria.

"Evaluasinya banyak, saya harus lebih bisa kontrol keadaan di lapangan, dari tenangnya, fokusnya, dan kecepatannya harus seimbang. Tapi yang paling penting tenang dan fokusnya karena masih sering hilang dan kadang suka tegang sendiri," ungkap Gregoria.

Satu wakil Indonesia lainnya di tunggal putri Fitriani dijadwalkan melakoni laga pertamanya Rabu besok (18/9) melawan Kim Ga Eun (Korsel).

Sementara pada pertandingan babak pertama tunggal putri hari ini juga diwarnai kejutan tumbangnya dua andalan Jepang, Akane Yamaguchi dan Nozomi Okuhara.

Akane yang menempati unggulan teratas di luar dugaan disingkirkan pemain asal Rusia, Evgeniya Kosetskaya dalam laga sengit selama tiga game 22-20, 17-21, 22-24. Sedangkan Nozomi dikalahkan bintang andalan Spanyol yang baru kembali lagi berlaga Carolina Marin dua game langsung 16-21, 18-21. (MB-01)