Candra Wijaya Kembali Gelar Turnamen Ganda

Senin, 11 Desember 2017 22:32:12

 

Majalahbulutangkis.com- Setelah sempat vakum pada tahun lalu, mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia Candra Wijaya bersiap kembali menggelar turnamen bulutangkis khusus ganda bertajuk Yonex-Sunrise Doubles Championship.

Menurut jadwal, event ini akan berlangsung di gedung bulutangkis milik Candra sendiri yakni Hall Candra Wijaya International Badminton Center (CWIBC) di kawasan Serpong, 19-23 Desember mendatang.

Pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, turnamen digelar di GOR Bulutangkis Asia Afrika, Senayan, Jakarta. Namun, sejak tahun lalu GOR tersebut tengah direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018. Alhasil, penyelenggaraan tahun 2016 ditiadakan.

Kini, setelah gedung bulutangkis miliknya sendiri telah selesai dibangun, event ini kembali digelar pada tahun 2017 yang merupakan penyelenggaraan kedelapan kalinya.

"Saat ini, hall kami di Serpong telah selesai dibangun. Jadi, kami bakal mengadakan turnamen di sana sebagai ajang sosialisasi tempat tersebut. Ada sembilan lapangan dan tribune penonton berkapasitas 1.500 orang. Namun, masih ada masalah parkir," ujar Candra Wijaya di Jakarta, Senin (11/12).

Berry Tamba dari PT.Sunrise Indonesia yang mendukung turnamen ini mengungkapkan, Yonex-Sunrise bukan tidak memberikan dukungan kepada turnamen ini pada tahun lalu.

"Kami melihat tidak ada tempat untuk menyelenggarakan. Kami tidak ingin memaksakan di tempat baru yang belum selesai," kata Berry Tamba.

Yonex-Sunrise Doubles Championship merupakan ajang bulutangkis tahunan yang diprakarsai Candra Wijaya sejak 2009. Candra Wijaya merupakan salah satu mantan pebulutangkis terbaik Indonesia. Semasa masih aktif bermain, Candra Wijaya sempat meraih medali emas Olimpiade Sydney 2000 bersama Tony Gunawan. Selain itu ia juga pernah sukses bersama Sigit Budiarto. (MB-01)