BWF Superseries Finals 2017, Praveen/Debby Tempati Posisi Juru Kunci

Sabtu, 16 Desember 2017 05:10:14

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto harus menerima kenyataan pahit berada di posisi terbawah penyisihan Grup A di ajang BWF Dubai World Super Series Finals 2017.

Hasil ini harus mereka terima setelah di laga ketiga Praveen/Debby takluk di tangan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Ayane Kurihara, dengan skor 13-21, 17-21. Ironisnya, dalam dua pertemuan sebelumnya, Praveen/Debby berhasil menundukkan Kazuno/Kurihara.

Penampilan Praveen/Debby kali ini memang cukup mengkhawatirkan. Tertinggal 6-13, Praveen/Debby sempat balik memimpin perolehan skor menjadi 15-14. Akan tetapi, kesalahan-kesalahan beruntun dilakukan Praveen/Debby dan ini tentunya menguntungkan Kazuno/Kurihara.

“Kalau mau menganalisa, semua orang yang nonton juga pasti tahu kalau kami errornya seperti apa. Sebetulnya lawan mainnya seperti biasa mereka main saja, orang bisa menilai bagaimana penampilan kami,” ujar Debby setelah pertandingan.

“Kami mainnya kurang in, tidak tahu kenapa error nya, susah diungkapkan. Kami juga merasa kurang diuntungkan dengan jadwal pertandingan yang semalam main terakhir, hari ini main pagi, recovery nya belum seratus persen,” tambah Praveen.

“Tentu saja hasil di turnamen ini tidak memuaskan. Hari ini paling tidak seharusnya kami bisa menang. Tetapi di penyisihan kalah semua. Bukan kurang memuaskan lagi, sangat tidak memuaskan,” tutup Debby.

Dengan demikian, usai sudah perjalanan Praveen/Debby di kejuaraan BWF Dubai World Super Series Finals 2017 ini. Pasangan asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen akan memperebutkan posisi juara grup melawan Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong. (MB-01)