BWC 2022: Ribka/Siti Fadia Hanya Ditarget Sampai Fase Ini

Minggu, 31 Juli 2022 17:36:15

 

Majalahbulutangkis.com- Untuk sementara SitI Fadia Silva Ramadhanti harus meninggalkan Apriyani Rahayu. Ganda yang ditandemkan pada awal Mei 2022 ini harus berpisah lantaran Siti Fadia mendapat tugas lain. 

Pemain kelahiran Bogor, Jawa Barat, ini harus kembali berpasangan dengan Ribka Sugiarto yang sempat ditinggalkannya sejak bertandem dengan Apriyani. Ribka/Siti Fadia mengemban tugas berlaga di BWF World Championships (BWC) atau Kejuaraan Dunia 2022 yang akan dimainkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, 22-28 Agustus. 

Apriyani/Siti Fadia memang tak bisa bermain di turnamen perorangan Grade 1 BWF ini. Pasalnya, untuk penentuan kontestan tahun ini, BWF menggunakan peringkat dunia per 26 April. Apriyani/Siti Fadia belum bermain sebagai pasangan di saat tersebut. 

Meski begitu, PBSI cukup optimistis Ribka/Siti Fadia bisa bermain apik meski sempat berpisah. Bahkan, otorita tertinggi olahraga tepok bulu nasional itu berani menargetkan mereka mencapai semifinal. Kenapa tak sampai final atau bahkan juara? PBSI punya perhitungan sendiri soal itu. 

"Kalau target juara tak mungkin. Kami target ke semifinal karena kami juga pertimbangkan kualitas permainan mereka dan pengalaman bertanding selama ini," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, dikutip dari laman Antara, beberapa waktu lalu. 

"Secara pribadi, baik dari pelatih dan pemain tak ada masalah. Kami juga melihat dari kualitas mereka sebelumnya," tambahnya. 

Siti Fadia sendiri menyatakan tak masalah berpasangan kembali dengan Ribka. Malah, setelah sempat berpisah selama tiga bulan, Siti Fadia mengklaim dirinya dan Ribka masih bisa menjalin chemistry.

"Soal ikatan dan kekompakan karena sudah berpasangan lama, dan latihan juga masih sering bersama jadi tak ada masalah. Intinya mau kasih yang terbaik dan siap dengan siapa pun pasangannya. Sama-sama ingin memberikan yang terbaik pastinya," ungkap Siti Fadia. 

Di sektor ganda putri, selain Ribka/Siti Fadia, Indonesia juga memiliki dua wakil lain, yakni Nita Violina Marwah/Putri Syaikah dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

(Indra)

Sumber foto: PP PBSI