Blibli.com Superliga Junior 2018: Putri Djarum Rebut Piala Yuni Kartika

Minggu, 21 Oktober 2018 08:53:02

 

Majalahbulutangkis.com- Piala Yuni Kartika yang diperebutkan di ajang Blibli.com Superliga Junior 2018 untuk kategori beregu putri KU-17 akhirnya jadi milik tim putri PB.Djarum Kudus.

Tampil di laga final yang digelar di GOR Djarum, Magelang, Sabtu (20/10), tim putri PB.Djarum sukses mengalahkan tim putri PB Jaya Raya Jakarta dengan skor 3-1.

Tampil di laga pertama, Nurani Ratu Azzahra gagal membuka kemenangan bagi PB Djarum usai kalah dari Stephanie Widjaja dengan 22-20, 19-21, dan 13-21. Poin pertama bagi PB Djarum akhirnya dapat dipastikan oleh ganda kedua yang turun di partai kedua, Berliona Alma Pradisa/Indah Cahya Sari Jamil. Mereka meraih kemenangan dari pasangan Lanny Tria Mayasari/Tryola Nadia dengan angka kembar 21-15 dan 21-15 dan menjadikan kedudukan imbang 1-1.

Lagi-lagi PB Djarum menambah keunggulan atas PB Jaya Raya menjadi 2-1 setelah wakil ketiga tunggal kedua, Aisha Galuh Maheswari mampu menang atas Tasya Farahnailah juga dengan dua game langsung 21-14 dan 21-19.

Kemenangan tim putri U-17 PB Djarum akhirnya dipastikan setelah wakil keempat yang merupakan ganda kedua, Khusnul Khatimah/Sintia Dewi Yuliani menang atas Maria Devanya Kelmanutu/Mayang Permata Sari, dengan perolehan angka ketat 21-19, 18-21, dan 21-17. Dengan demikian, partai keempat yang seharusnya mempertemukan tunggal ketiga PB Djarum, Komang Ayu Cahya Dewi kontra Sekar Maji Bening Nur Kholifah tidak dimainkan.

“Senang sekali bisa menang di pertandingan tadi dan menjadi penentu kemenangan bagi PB Djarum. Padahal ini pengalaman pertama kami bermain di Superliga Junior,” kara Khusnul usai laga.

“Tadi sebenarnya sempat tegang sekali terutama di akhir-akhir game kedua. Untungnya di game ketiga saya bisa bangkit dan mampu tampil seperti game pertama. Tentunya senang sekali bisa memberikan hasil terbaik bagi PB Djarum,” sahut Sintia.

Dengan hasil ini maka PB Jaya Raya harus puas finis di posisi kedua. Sedangkan PB Mutiara Cardinal bandung dan PB Exist Jakarta menjadi semifinalis pad nomor U-19 putri Blibli.com Superliga Junior 2018 kali ini.

Sebagai juara, tim putri Djarum Kudus juga menerima hadiah sebesar Rp 50 juta. Sedangkan Jaya Raya menerima Rp 25 juta, serta Exist dan Mutiara masing-masing menerima hadiah sebesar Rp 15.000. (Daryadi)