Blibli.com Superliga Junior 2018: Putri Djarum Gulung Suryanaga 5-0

Selasa, 16 Oktober 2018 17:29:19

 

Majalahbulutangkis.com- Langkah awal yang baik diperlihatkan tim putri KU-17 PB.Djarum Kudus di ajang Blibli Superliga Junior 2018 di GOR Djarum, Magelang, Selasa (16/10). Aisyah Sativa Fatetani dkk tampil cemerlang untuk menggulung tim putri Suryanaga Wima Surabaya dengan skor telak 5-0.

Dominasi pasukan putri asal Kudus ini terlihat dari seluruh kemenangan yang dibukukan di lima partai semuanya dengan straight game. Bahkan, di setiap gamenya tidak ada yang kehilangan angka di atas 10 poin.

Kendati begitu, pelatih tim putri U-17 PB Djarum Kudus, Ade Lukas mengungkapkan meski menang telak 5-0 namun ini belum bisa dijadikan sebagai tolak ukur keberhasilan. Sebab, masih banyak pertandingan selanjutnya yang lebih berat.

“Secara keseluruhan lawan kami hari ini memang tidak terlalu menyulitkan. Dari segi teknik pun anak-anak kami masih unggul cukup jauh. Jadi dari segi pelatih belum kelihatan betul apa yang perlu dievaluasi. Tapi kami harus tetap fokus pada setiap pertandingan,” tutur Ade.

Dari durasi 3,5 jam yang disiapkan penyelenggara, srikandi PB Djarum Kudus U-17 hanya membutuhkan waktu 90 menit untuk menyelesaikan lima partai yang dipertandingkan. Aisyah Sativa Fatetani membuka poin pertama buat PB Djarum lewat kemenangan 21-4 dan 21-7 atas tunggal pertama PB Suryanaga Wima Surabaya, Anisah Puspa Widia Purnama.

Di partai terakhir, Aisha Galuh Maheswari menyempurnakan poin kemenangan bagi timnya dengan skor 21-8 dan 21-9 atas Adelia Erneta Putri. Selanjutnya, pasukan beregu putri U-17 PB Djarum Kudus akan berhadapan dengan PB Sarwendah Jakarta.

Anak asuhan Ade Lukas punya peluang menang yang cukup besar pada pertandingan selanjutnya. Sebab, PB Sarwendah Jakarta yang diperkuat Afifah Lora Hidayahtul Umamah harus rela kalah telak 0-5 dari PB Jaya Raya Jakarta.

“Kalau dari sektor ganda, kemungkinan menang dua partai. Kalau dari sektor tunggal saya kurang tahu. Tapi yang pasti kami optimis bisa menang juga, sama seperti hari ini. Yang jelas kalau melihat peluang, kita harus bisa lolos ke semifinal dulu,” ungkapnya.

Hasil Pertandingan Putri U-17
PB Djarum Kudus vs  PB Suryanaga Wima Surabaya 5-0
1. Aisyah Sativa Fatetani vs Anisah Puspa Widia Purnama 21-4, 21-7
2. Berliona Alma Pradisa/Gity Gabriel Rambing vs Jihan Siska Amestia/Rahma 21-2,  21-3
3. Nurani Ratu Azzahra vs Vince Nathania 21-6, 21-8
4. Indah Cahya Sari Jamil/Sintia Dewi Yuliani vs Natasha Nathaniella Arinds/Putriani Nur Azizah 21-8, 21-0
5. Aisha Galuh Maheswari vs Adelia Erneta Putri 21-8, 21-9. (Daryadi)