Blibli.com Superliga Junior 2017, Putri Jaya Raya Pertahankan Piala Susy Susanti

Senin, 11 Desember 2017 13:36:17

 

Majalahbulutangkis.com- Tim putri PB.Jaya Raya Jakarta sukses mempertahankan Piala Susy Susanti yang diperebutkan di ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 di GOR Djarum, Magelang.

Nama legenda bulutangkis Indonesia itu memang diabadikan sebagai piala yang diperebutkan di event beregu putri untuk usia di bawah 19 tahun di event yang diikuti klub-klub bulutangkis ternama di tanah air.

Ini adalah pergelaran kedua ajang Superliga Junior. Di ajang yang sama tahun lalu juga di tempat yang sama tim putri Jaya Raya meraih gelar usai mengalahkan tim Mutiara Cardinal Bandung dengan skor 3-1.

Sementara dalam sukses keduanya tahun ini tim putri Jaya Raya di laga final Minggu malam (10/12) berhasil mengalahkan tim putri Djarum Kudus dalam pertarungan sengit yang berakhir 3-2.

Dalam upayanya meraih gelar keduanya, tim Jaya Raya memang lebih mengandalkan kekuatannya pada sektor tunggal yang memainkan tiga partai. Sementara di dua partai ganda, kekuatan pasangan Djarum memang lebih baik. Skenario yang diharapkan ternyata memang terjadi di lapangan.

Di partai pertama andalan Jaya Raya, Sri Fatmawati sukses mengamankan angka setelah mengalahkan tunggal putra Djarum, Wulan Utami Suko Putri dua game langsung 21-11, 21-13 dalam waktu 35 menit.

Di partai kedua yang memainkan partai ganda, pasangan Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang mewakili Djarum berhasil menyamakan kedudukan setelah mengalahkan pasangan andalan Jaya Raya, Jauza Fadhilah Sugiarto/Phita Haningtyas Mentari dengan skor akhir 20-22, 21-18 dan 21-16 dalam waktu satu jam 9 menit.
 
Jaya Raya kembali unggul setelah di partai ketiga yang kembali memainkan partai tunggal, Asty Dwi Widyaningrum sukses mengalahkan andalan Djarum, Savira Sandradewi dalam pertarungan tiga game 20-22, 21-6, 21-7 dalam durasi pertarungan hampir satu jam.

Namun di partai keempat pasangan ganda Djarum, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto kembali membuka harapan setelah mengalahkan pasangan Dara Sri Yuliani/Dhea Bunga Anjani dalam laga tiga game 21-13, 17-21, 21-10 dalam durasi 50 menit.
 
Sukses Jaya Raya akhirnya ditentukan di laga terakhir yang kembali memainkan nomor tunggal. Olivia Chellyn Maria Kimbey sukses menjadi pahlawan kemenangan Jaya Raya setelah mengalahkan Desmia Aqmar Syarafina dua game langsung 21-18, 21-14.

Pelatih Jaya Raya, Bambang Suprianto usai laga mengakui kemenangan yang diraih anak asuhnya memang perlu perjuangan yang tidak ringan.

"Kekuatan kedua tim boleh dibilang imbang karena kita sudah sama-sama mengetahui kekuatan masing-masing. Jadi, siapa yang siap dia lah yang menang," ujar Bambang yang juga mantan pebulutangkis nasional era 1990-an ini.

Sementara manager tim Djarum Kudus, Fung Permadi mengakui penampilan anak didiknya kali ini diliputi oleh rasa ketegangan dan tidak bisa lepas dari beban ini. Fung juga mengucapkan selamat untuk tim Jaya Raya yang menjadi juara tahun ini.

“Mungkin kedepannya yang harus dibenani adalah meningkatkan kemampuan fisik secara ekstrem. Hal ini agar dapat menutupi kekurangan-kekurangan di aspek lainnya.” Tambahnya Fung. (MB-01)