Blibli.com Superliga Junior 2017 Makin Ketat Libatkan Tim Asing

Selasa, 21 Nov 2017 17:52:46

 

Majalahbulutangkis,com-  Ajang bulutangkis beregu bagi para insan bulutangkis junior bertajuk Blibli.com Superliga Junior 2017 siap digelar di GOR Djarum, Magelang, Jawa Tengah, 5-10 Desember 2017.

Kejuaraan yang dibagi menjadi dua kelompok usia, KU-17 Tahun dan KU-19 Tahun ini menggunakan format Piala Thomas untuk beregu putra serta Piala Uber untuk beregu putri yang terdiri dari tiga partai tunggal dan dua partai ganda.

Khusus untuk KU-17 Tahun akan memperebutkan Piala Superliga Junior. Sedangkan di KU-19 Tahun seperti tahun lalu akan memperebutkan Piala Liem Swie King untuk kategori beregu putra serta Piala Susy Susanti untuk kategori beregu putri.

Pemilihan dua legenda bulutangkis Indonesia ini memang tak lepas dari kiprah keduanya yang telah mengharumkan nama Indonesia di percaturan bulutangkis dunia beberapa tahun silam.

Direktur Superliga, Achmad Budiharto mengungkapkan, penyelenggaraan ajang Blibli.com Superliga Junior 2017 diharapkan akan meningkatkan jam terbang para atlet muda dengan membiasakan diri bertarung dengan format beregu.

"Evaluasi dari kegagalan tim Indonesia di World Junior Championships 2017 di Yogyakarta, akhir Oktober lalu, salah satunya karena mental para pemain kita belum terlatih untuk bertarung di nomor beregu. Melalui event kita harapkan mental para pemain sudah terlatih sejak usia muda," jelas Achmad Budiharto yang juga Sekjen PBSI dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa siang (21/11).

Untuk kategori KU-17 Tahun, sebanyak delapan tim sudah memastikan ikut serta, masing-masing PB.Djarum Kudus, PB.Mutiara Cardinal Bandung, PB.Exist Jakarta, PB.Jaya Raya Jakarta, PB.SGS PLN Bandung, FIFA Badminton Club, Sarwendah Badminton Club, serta Candra Wijaya Internasional Badminton Club.

Sementara untuk kategori KU-19 Tahun, delapan tim yang ikut serta masing-masing: PB.Djarum Kudus, PB.Mutiara Cardinal Bandung, PB.Exist Jakarta, PB.Jaya Raya Jakarta, SGS PLN Bandung, Tim Jepang, Tim Malaysia, serta Tim Korea.

Lanjut Achmad Budiharto, keikutsertaan tiga tim asing di event ini diharapkan akan membuat persaingan di KU-19 Tahun dipastikan bakal makin ketat. (MB-01)