Blibli Indonesia Open 2019: Ruselli tak Berkutik di Tangan Intanon

Selasa, 16 Juli 2019 13:13:20

 

Majalahbulutangkis.com- Pebulutangkis tunggal putri andalan Indonesia, Ruselli Hartawan menjadi wakil Merah Putih pertama yang tersingkir di laga pembuka ajang Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta.

Menghadapi pemain terbaik Thailand, Ratchanok Intanon yang menempati unggulan ketujuh, Ruselli dipaksa menyerah dua game langsung 14-21, 14-21 dalam waktu 37 menit.

"Saya tidak puas dengan penampilan hari ini. Padahal, di game pertama saya masih mampu mengimbangi Intanon,"  ujar Ruselli usai pertandingan.

Ini adalah pertemuan pertama Ruselli yang kini menduduki peringkat 40 BWF melawan Intanon, peringkat 7 BWF.

Di nomor tunggal putri, selain Ruselli, kubu tuan rumah juga diwakili tiga pemain lainnya, masing-masing Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, serta Lianny Alexandra Mainaky.

Gregoria dijadwalkan mengawali babak pertama Selasa  siang melawan Pornpawee Chochuwong (Thailand). Jika mampu mengalahkan Pornpawee, di babak kedua Gregoria akan menantang Intanon.

Sedangkan Fitriani dan Lianny baru bertanding di babak pertama Rabu besok (17/7). Fitriani akan menantang unggulan kedua Chen Yufei (Tiongkok) dan Lianny menghadapi Zhang Beiwen (AS).

Sementara di laga tunggal putri lainnya unggulan teratas yang juga peringkat 1 dunia Tai Tzu Ying (Taiwan) memastikan tiket ke babak kedua setelah mengalahkan andalan Singapura, Yeo Jia Min 21-12, 21-18. (MB-01)