Blibli Indonesia Open 2019: Rizki/Della Atasi Ganda Tiongkok

Rabu, 17 Juli 2019 18:33:14

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda putri senior Indonesia, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Harris lolos dari hadangan pasangan muda Tiongkok, Li Wenmei/Zheng Yu di babak pertama ajang bulutangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (17/7).

Rizki/Della memang harus mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya sebelum menang melawan Wenmei/Zheng Yu dalam laga tiga game 14-21, 21-13, 21-18.

Dengan sukses Rizki/Della maka kubu Indonesia sudah meloloskan tiga pasangan ganda putri ke putaran kedua setelah sebelumnya Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Nadya Melati/Tiara Rosalia Nuraidah juga menang di babak pertama.

"Alhamdulillah kami bisa melewati babak pertama, di sini lawan sudah bagus-bagus dan nggak gampang dari babak pertama. Kami berusaha untuk main di pola kami dan kami mau lebih menikmati permainan," ujar Rizki.

Jika dibandingkan dengan ganda putri Jepang, Rizki/Della memang lebih cocok berhadapan dengan wakil Tiongkok. Undian pun kembali mempertemukan mereka melawan pasangan Tiongkok lainnya di babak kedua yakni pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan. Rizki/Della sementara unggul 3-1 dalam catatan rekor pertemuan dengan Chen/Jia.

"Chen/Jia serangannya bagus, kami harus bisa melewati pertahanan mereka juga. Kami akan banyak bermain no lob," ungkap Rizki.

"Kami tidak berpikir terlalu jauh, step by step saja. Nggak mikir pernah menang juga, mereka pasti pelajari permainan kami," timpal Della. (MB-01)