Audisi PB.Djarum di Purwokerto Loloskan 26 Atlet

Rabu, 11 September 2019 19:06:03

 

Majalahbulutangkis.com- Sebanyak 26 atlet lolos dari ajang Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2019 yang digelar di GOR Satria, Purwokerto, Minggu-Selasa (8-10 September). Selanjutnya mereka akan bersaing dengan pemenang dari kota lain di babak grand final yang digelar di Kudus, 20-22 November 2019 mendatang.

Persaingan di ajang audisi periode kedua di Purwokerto memang terbilang sengit karena melibatkan 904 peserta. Jauh lebih besar dibandingkan tahun 2018 lalu di tempat yang sama yang hanya diikuti sekitar 700 peserta.

"Ya, kalau di lihat babak final tahap turnamen hari ini sedikit lebih baik daripada yang di Bandung. Tetapi yang kita pilih sekarang nantinya akan kita bandingkan lagi dengan sisa peserta-perta di kota audisi selanjutnya," ungkap Manager tim PB.Djarum, Fung Permadi.

Fung pun menilai jika masih banyak dari peserta yang teknik dasarnya masih harus lebih dimatangkan.

"Dari awal memang penilaian kami dari teknik dasar terlebih dahulu. Beberapa peserta masih belum memenuhi standar dan harus dilatih agar lebih matang. Tetapi banyak juga di antara peserta yang sudah sesuai dengan harapan kami," jelas Fung.

"Pada audisi umum di Purwokerto kali ini, yang paling menonjol adalah pada kategori U-11 putra maupun putri," sahut Fung.

"Semoga di sisa audisi berikutnya tahun ini, kami bisa menemukan kembali atlet-atlet yang lebih bagus lagi kemampuannya. Untuk yang sudah lolos, jangan cepat puas karena perjalanan masih Panjang dan harus lebih rajin lagi latihannya. Kemudian bagi yang belum berhasil, terus semangat lagi latihannya, jangan pernah putus asa." pungkas Fung.

Di sisi lain, salah satu legenda PB.Djarum, Christian Hadinata menambahkan makin banyaknya peserta yang ikut bersaing di audisi di kota Purwokerto membuat tim pencari bakat memiliki peluang yang lebih banyak dalam menentukan pilihan.

"Makin banyak peserta ini menandakan animo anak-anak untuk menjadi pebulutangkis semakin besar. Bagi kami selaku tim pencari bakat tentu makin banyak memiliki pilihan," ujar Christian Hadinata.

Dari 26 atlet belia berbakat berhasil meraih Super Tiket, sebanyak 12 atlet merupakan peserta meraih kemenangan Tahap Turnamen yang diselenggarakan sejak Senin (9/9). Sementara, sebanyak 14 pebulutangkis muda  mendapatkan Super Tiket Pilihan Tim Pencari Bakat, yakni pemain pilihan bertalenta istimewa berdasarkan pengamatan Tim Pencari Bakat.

Formasi Tim Pencari Bakat diisi legenda bulutangkis nasional serta jajaran pelatih PB Djarum yang diketuai Christian Hadinata, serta anggota Lius Pongoh, Fung Permadi, Yuni Kartika, Hastomo Arbi, Engga Setiawan, Komala Dewi, Fendy Iwanto, Juniar Setioko, Dionysius Hayom Rumbaka, Alan Budikusuma, Susy Susanti, dan Antonius B Ariantho.

Berikut data para  penerima Super Tiket:

SUPER TIKET

U11 Putri - BUNGA KIRANA LARASATI (KABUPATEN WONOSOBO)
U11 Putri - AFIZZAH RAHMADHANI (KABUPATEN PURBALINGGA)
U13 Putri - BALQIS AZZAHRA KAYLA HASAN (KABUPATEN BLORA)
U13 Putri - ELVIRA PUTRI DWI APRILLIAN (KABUPATEN BANDUNG)
U11 Putra - ANDHINA FADHIL PRATAMA (KABUPATEN PEMALANG)
U11 Putra - ZIKRI ANNAIL PRADITIYA (KABUPATEN BANYUMAS)
U11 Putra - ARIEL ABRAHAM ARIFIANTO (KABUPATEN BANJARNEGARA)
U11 Putra - KHAFI TIRTASENA (KOTA MAGELANG)
U13 Putra - MUHAMMAD HILMAN ANDRIANSYAH (KOTA TASIKMALAYA)
U13 Putra - AKMAL ZAIDAN PAMUJI (KABUPATEN BANYUMAS)
U13 Putra - MATIAS RURE PASCAPA (KABUPATEN MAGELANG)
U13 Putra - FAIZAL PANGESTU (KABUPATEN KEBUMEN)


SUPER TIKET PILIHAN TIM PENCARI BAKAT

U11 Putri - HASNA YUSRIA QANITA (KABUPATEN NGAWI)
U11 Putri - HANUN NISRINA ISMAT (KABUPATEN CILACAP)
U11 Putri - KETTY RUDIANTO (KOTA TANGERANG)
U11 Putri - HASNA FARRAS AZZAH ATSILAH (KABUPATEN BANYUMAS)
U13 Putri - SASI KIRANA (KABUPATEN BANYUMAS)
U13 Putri - ARDITA WIDI ASTUTI (KABUPATEN MAGELANG)
U11 Putra - ASWIN BHAGASKARA YUSHARMA (KABUPATEN BANYUMAS)
U11 Putra - MUHAMAD DERAJAT MAULANA (KABUPATEN CIREBON)
U11 Putra - DARMA SUTANTO BUDI (KOTA SURABAYA)
U11 Putra - MACHMUR NURRAHMAN (KABUPATEN PURWOREJO)
U11 Putra - RADITYA DANISH RAHARDIAN (KABUPATEN BANYUMAS)
U13 Putra - FARRELL DEVTA ABHIRAMA (KABUPATEN BANYUMAS)
U13 Putra - FARREL AKBAR GHIFARI (KOTA MAGELANG)
U13 Putra - BINTANG DWI PRAKOSO (KABUPATEN TANGERANG)
(Daryadi)