All England 2018 : Wakil Ganda Putri Indonesia Ikut Terhenti

Jumat, 16 Maret 2018 07:22:12

 

Majalahbulutangkis.com- Dua wakil ganda putri yang masih bertahan di ajang All England 2018 akhirnya harus terhenti langkahnya setelah dikalahkan dua wakil Jepang di putaran kedua Kamis malam atau Jumat dini hari WIB (16/3).

Dua wakil Merah Putih tersebut masing-masing Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris serta Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani belum mampu mengimbangi ketangguhan dua pasangan Jepang.

Rizki/Della yang tampil lebih dulu tak berkutik menghadapi peraih emas Olimpiade Rio 2016, Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo. Wakil Indonesia pun menyerah dua game langsung 12-21, 14-21.

Kokohnya pertahanan pasangan peraih emas olimpiade Rio de Janeiro 2016 tersebut sangat menyulitkan Rizki/Della, terutama di game pertama saat mereka tertinggal jauh.

Di awal game kedua pun Rizki/Della masih mencoba untuk keluar dari pola permainan lawan yang lebih banyak reli dan berupaya masuk ke pola permainan menyerang yang memang menjadi andalan mereka.

“Lawan sangat konsisten, semua pukulannya konsisten. Mereka jarang mati-mati sendiri. Kami sudah coba ubah permainan di game kedua, tetapi sudah ketinggalan terlalu jauh. Kalau mau menang memang harus main di pola kami yang menyerang,” ujar Della.

“Kelebihan mereka itu safe, nggak gampang mati sendiri. Harus benar-benar bola tanggung banget baru bisa ‘membunuh’ mereka, harus ekstra sabar,” ucap Rizki.

Rizki/Della juga mengaku tak puas dengan penampilan mereka di dua turnamen Eropa yaitu German Open dan All England. Di German Open 2018, Rizki/Della juga terhenti di babak kedua dari pasangan Denmark, Maiken Fruegaard/Sara Thygesen (Denmark), dengan skor 8-21, 21-14, 11-21.

“Evaluasinya, ya mainnya harus lebih sabar, kurangi kesalahan sendiri, dan lebih safe,” jawab Rizki ketika ditanya soal evaluasi penampilan mereka.

Di partai berikutnya Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani juga terhenti di tangan pasangan Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto juga dalam laga dua game 18-21, 15-21.

Dengan demikian nomor ganda putri belum berhasil mengirim wakil ke perempat final. Sebelumnya di babak pertama, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dihentikan Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (Bulgaria), dengan skor 11-21, 19-21. (MB-01)