AJC 2018: Langkah Ikhsan Rumbay Kandas di Semifinal

Sabtu, 21 Juli 2018 15:35:57

 

Majalahbulutangkis.com- Harapan tuan rumah untuk meraih prestasi puncak di nomor tunggal putra di ajang Asia Junior Championships 2018 kandas sudah. Kenyataan itu harus diterima setelah satu-satunya harapan yang tersisa Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay kandas di semifinal.

Ikhsan yang menempati unggulan ketiga dipaksa mengakui keunggulan pemain andalan India, Lakshya Sen dua game langsung 7-21, 14-21 di GOR Jaya Raya, Bintaro, Tangerang, Sabtu (21/7).

“Yang pasti saya harus menerima hasil ini, walaupun tidak juara satu. Mungkin di pertandingan lain saya coba lagi. Semua harus saya perbaiki, dari pola mainnya, cara bermainnya harus lebih matang menjelang kejuaraan dunia nanti,” kata Ikhsan.

Di game pertama, Ikhsan tertinggal cukup jauh dengan 7-21. Beberapa pukulan Sen, tak bisa diantisipasi dengan baik oleh Ikhsan. Masuk ke game dua, Ikhsan mencoba bangkit dan lebih yakin di lapangan. Sayang kemenangan masih belum bisa didapat Ikhsan.

“Pola mainnya agak susah, soalnya depannya lebih cepetan dia daripada saya. Mau nyerang pun tembusnya nggak gampang. Di situ saya ada perasaan kok nggak bisa tembus-tembus. Rasa keyakinan saya agak berkurang. Game kedua saya coba lebih yakin lagi, tapi mungkin lawan lebih siap. Saya harus latihan lebih lagi,” jelas Ikhsan.

Partai final tunggal putra mempertemukan Sen dengan Kunlavut Vitidsarn, Thailand. Vitidsarn melaju ke final setelah mengalahkan pemain andalan Tiongkok, Bai Yupeng dua game langsung 21-14 dan 21- (MB/01)