AJC 2018: Febriana/Ribka Jadi Tumpuan Terakhir Indonesia

Sabtu, 21 Juli 2018 16:09:36

 

Majalahbulutangkis.com- Pasangan ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto menjadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar juara di ajang bulutangkis Asia Junior Championships 2018 di Jaya Raya Sport Hall Training Center, Bintaro, Tangerang.

Febriana/Ribka berhasil melangkah ke final setelah membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan teratas asal Tiongkok, Liu Xuanxuan/Xia Yuting dalam laga tiga game 25-23, 14-21 dan 21-15 di semifinal Sabtu (21/7).

Di atas kertas, Liu/Xia memang lebih diunggulkan. Selain lebih berpengalaman, mereka juga merupakan peraih medali silver Asia Junior Championships tahun lalu.

“Tadi game pertama mainnya udah nyerang dulua, jadi enak. Tapi game kedua kami ngendorin, jadi kaya hati-hati mainnya, nggak bisa keluar permainannya. Game ketiga disuruh pelatih lebih yakin, nggak usah mikir menang kalah. Jadi kami main nothing to lose, alhamdulillah bisa menang. Bersyukur banget sama Yang Di Atas, sudah dikasih final,” kata Ribka.

Di partai puncak, Febriana/Ribka akan berhadapan dengan Pearly Koong Le Tan/Ee Wei Toh, Malaysia. Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi mereka. Di atas kertas, lawan lebih diunggulkan dari Febriana/Ribka. Febriana/Ribka merupakan unggulan empat turnamen, sementara Tan/Toh tepat berada di atasnya, sebagai unggulan tiga.

“Persiapannya lebih jaga stamina, makan yang banyak, istirahat yang teratur. Besok nggak mikir menang kalah juga, pokoknya main nothing to lose,” ujar Ribka.

Pearly/Ee Wei melaju ke final setelah mengandaskan pasangan andalan Indonesia lainnya Agatha Imanuela/Siti Fadia Silva Ramadhanti dua game langsung 21-15, 23-21.  

Kegagalan juga dialami dua harapan Indonesia lainnya, masing-masing tunggal putra Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay yang kalah dari Lakhsya Sen (India) 7-21, 14-21. Berikutnya di ganda putra Ghifari Anandaffa Prihardika/Pramudya Kusumawardhana Riyanto menyerah di tangan unggulan pertama asal Tiongkok, Di Zijian/Wang Chang dua game langsung 15-20, 20-22. (MB-01)